DESTINATION

Sehari di Makassar? Yuk, Wisata Kuliner dan Pantai!

img

Setelah Jalan2Men kasih tips buat kegiatan kamu selama sehari di Ternate, kali ini bergeser ke Indonesia bagian tengah. Nah, kalau kamu kebetulan lagi main ke Makassar atau lagi kunjungan keluarga, terus cuma punya sehari di sana, enaknya ngapain, ya?

Tenang, banyak banget hal yang bisa kamu lakukan di Makassar, misalnya mencicipi hidangan khas di sana. Tahu dong kalau Makassar surganya makanan. Siapa yang tak kenal Mie Titi yang merupakan makanan khas dari Makassar?

Langsung saja, berikut ini hal yang bisa kamu lakukan di Makassar dalam sehari.

1. Sarapan Coto Makassar

Ya, kenapa enggak? Siapa bilang sarapan cuma bisa makan nasi uduk atau roti bakar, makan Coto Makassar juga boleh, kok! Salah satu yang paling terkenal di kota ini adalah Coto Makassar di Jalan Nusantara yang berada tepat di depan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Coto di sini dijamin bakal membuat kamu ketagihan. Cita rasanya kuah rempah dan potongan dagingnya yang empuk akan membuat kamu pengin nambah terus. Makan coto lebih enak lagi ditemani dengan buras, ya. Semacam ketupat begitu.

makassar
Kuahnya sampai tumpah-tumpah…

2. Jajan Jagung Ketan di Takalar

Takalar berjarak sekitar satu jam dari pusat Kota Makassar. Begitu tiba di Takalar, kamu harus mencoba jagung rebus yang banyak dijual di sepanjang jalan. Jagung yang berwarna putih ini disebut jagung ketan dan enak dimakan dengan garam cabe. Dan, ternyata rasanya memang mirip ketan yang pulen. Penasaran, dong? Sana coba sendiri ke Takalar!

makassar
Sepiring isi 8 cuma sepuluh ribu!

3. Main ke Pulau Sanrobengi

Setelah jajan jagung, kamu tinggal menuju pelabuhan di Desa Boddia untuk menyeberang ke Pulau Sanrobengi. Pulau ini sangat dekat, hanya sepuluh menit dengan perahu, ongkosnya sekitar lima belas ribu per orang.

Di pulau ini kamu bisa berenang dan main air atau berkeliling menikmati suasananya yang santai. Tenang saja, kalau kamu lapar, di pulau ini terdapat warung-warung yang menjual ikan bakar yang nikmat juga!

makassar
Selamat datang!
makassar
Kayak pantai pribadi

4. Menghabiskan Malam di Pantai Losari

Dari Pulau Sanrobengi, kamu bisa kembali ke kota untuk singgah di Pantai Losari. Pada malam hari, suasana di sini sangat menyenangkan. Kamu bisa duduk-duduk memandang laut, atau jajan pisang epe di pinggir jalan sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

makassar
Kejunya berlimpah
makassar
Malam di Losari

Bagaimana, seru enggak rekomendasi kita? Kalau kamu punya tempat favorit lain yang mau diceritakan, silakan berbagi di kolom komentar di bawah.

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS