FOOD

Traveling ke Purwokerto? 3 Jajanan ini Harus Kamu Coba!

img

Kalau kamu kebetulan lagi mampir ke Purwokerto, dan pengin jajan-jajan enak, kamu datang ke kota yang tepat. Banyak sekali jajanan nikmat di sini. Harganya juga terbilang murah. Mulai dari mi ayam hingga soto lamongan lesehan juga enak.

Nah, selain itu, ada 3 jajanan yang kami rekomendasikan buat kamu-kamu yang lagi di sekitaran Purwokerto. Ketiga tempat ini mudah dicari, kok, bermodal Google Maps atau tanya orang sekitar. Jadi, apa saja jajanan yang harus kamu cicipi?

1. Soto Ayam Jalan Bank Haji Loso

Orang Purwokerto menyebutnya dengan sroto, dan kedai yang berada di Jalan Bank ini salah satu yang paling laris manis. Bahkan, mantan presiden SBY juga pernah makan di sini.

Soto ayam ini berbeda dengan yang biasa kita temui di Jakarta, ayam yang dipakai adalah ayam kampung yang disuwir-suwir. Kuahnya bening dan ada potongan lontong (ketupat), wow! Selain itu, ditambah taoge muda, bihun, kerupuk asinan, daun bawang, dan bawang goreng yang berlimpah.

Uniknya lagi, sambal yang digunakan adalah sambal kacang. Jadi, sekilas rasanya seperti makan ketoprak. Pokoknya, soto ayam ini wajib kamu cicipi, deh!

jajanan purwokerto
Nikmat!

Soto Ayam Jalan Bank Haji Loso – Jalan R.A. Wiriatmaja No.15, Purwokerto. Telepon: (0281)639353. Buka: 08.00-20.30 WIB.

2. Es Krim Brasil

Es Krim Brasil sangat terkenal di Purwokerto, bahkan hingga Jakarta, ada cabangnya di Kelapa Gading. Tapi, di sini harganya jauh lebih mahal daripada menikmati langsung di Purwokerto. Varian rasanya juga tak selengkap di daerah asalnya.

Setelah makan soto ayam, enak banget kalau dessert-nya adalah es krim. Es Krim Brasil memiliki cita rasa es krim tradisional, jadi jangan heran kalau menemukan es krim rasa ketan item, rujak, kopyor, dan lain-lain. Lebih asyik lagi kalau kamu memilih es mambo!

Setelah menghabiskan sebatang es mambo, lanjutkan dengan es krim kopi atau es krim kelapa muda berikut ini. Pasti dijamin kamu bakal minta tambah. Setiap pembelian es krim akan diberikan air putih gratis, penyelamat untuk kamu yang enek mungkin. Es Krim Brasil ini wajib dicoba!

jajanan purwokerto
Dua-duanya enak!

Es Krim Brasil – Jalan Jend. Suprapto No.25, Purwokerto. Telepon: (0281)636896. Buka: 07.30-18.00 WIB.

3. Es Duren Kombinasi Pak Kasdi

Masih tentang es, tapi kali ini es duren. Salah satu kedai yang wajib didatangi adalah Es Duren Kombinasi Pak Kasdi yang berada di depan pintu masuk GOR Satria Purwokerto.

Warung ini cukup unik karena esnya dibuat di mobil pikap yang diparkir di depan warung. Dan warung ini tak pernah sepi! Menu es yang bisa kamu coba adalah es campur, es campur + duren, es duren, es kopyor, dan es kopyor + duren.

Walaupun penyajiannya sederhana, es duren di sini enak banget! Daging durennya juga banyak, memuaskan banget! Ditambah dengan es batu serut dan kuah santan dengan air gula jawa dan susu putih atau cokelat, kamu pasti bakal nambah! Harganya cukup murah, mulai dari sepuluh ribu rupiah! Berangkat, deh, sekarang juga!

jajanan purwokerto
Durennya…

Es Duren Kombinasi Pak Kasdi – Jalan Prof. Dr. Soeharso, Purwokerto. Buka: 10.00-20.00 WIB.

Bagaimana, cukup tergoda untuk mampir ketiga tempat ini di Purwokerto? Kalau kamu punya jajanan favorit lain di Purwokerto, boleh banget berbagi di kolom komentar di bawah.

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS