DESTINATION

Liburan Seru Rame-Rame Bareng Teman Sekelas ke Malang? Kenapa Enggak!

img

Kamu lagi merencanakan liburan bareng dengan teman-teman sekelas? Masih Bingung gimana-gimananya? Udah gak usah ragu lagi. Soalnya baru-baru ini jalan2men berkesempatan untuk mewawancarai seorang model cantik yang juga suka traveling, bernama Sarah Febyani . Sarah baru aja balik dari liburan bareng teman sekelasnya ke Malang! Gokil, seru banget cerita-ceritanya. Penasaran? Yuk langsung aja kita lihat laporannya.

Liburan bareng sambil seru-seruan sama temen kuliah memang sudah menjadi to-do-list wajib hampir semua mahasiswa. Momen itu juga gak dilewatin sama Kelas D 2013 Psikologi UNJ yang baru aja balik dari liburan mereka ke Malang. Tuh liat aja muka-muka girangnya.

abaikan tongsisnya
abaikan tongsisnya

Kemana aja mereka dan apa aja ya kegiatannya?

Ngalam alias Malang emang lagi hits buat dijadiin destinasi liburan, jadi, banyak banget spot-spot keren yang sayang banget kalo dilewatkan. Ini dia beberapa tempat yang cocok dikunjungi dengan jumlah rombongan sekelas. Makin rame makin pecah!

Bromo!
Bromo!
Alun-alun Batu
Alun-alun Batu
Museum Angkut
Museum Angkut
Pantai Ulu Water!
Pantai Ulu Water!
Bukit Paralayang
Bukit Paralayang
Suka gitu deh kalo gaya-gayaan foto
Suka gitu deh kalo gaya-gayaan foto
keren banget keren
keren banget keren
makanya jalan-jalan, biar lepas penatnya
makanya jalan-jalan, biar lepas penatnya
ini dia yang namanya Sarah
ini dia yang namanya Sarah

Dimana mereka tinggal dan apa akomodasinya?

Ternyata Liburan bareng ke Malang ini sudah disusun se-epic mungkin sama temen sekelasnya Sarah, doi cerita, sekitar tiga atau empat kali mereka ngadain meeting yang membahas budget, rundown, dan jobdesk dari masing-masing anak. Niat abis. Tadinya sempet ada bahasan rame mengenai tempat tinggal. Ada yang ngajuin rumah saudaranya lah, kosan temenya lah, hotel temen bokap lah. Pokoknya banyak suara deh. Yah namanya juga jalan-jalan bareng, debat dikit wajar.

Akhirnya debat pun selesai, mereka memutuskan buat tinggal di Home-stay , hal ini diputuskan karena.. Biar cepet aja meetingnya, hahaha, nggak deng. Hal ini diputuskan karena menurut mereka home-stay lebih ekonomis dan asik buat ditinggalin selama tujuh hari. Kan nggak enak kalo numpang-numpang di rumah orang rame-rame sekelas selama tujuh hari, jadi yaudah home-stay aja, lebih asik juga. Untuk akomodasi sehari-hari mereka juga sepakat buat nyewa mobil.

Sewa mobil bikin lebih hemat
Sewa mobil bikin lebih hemat
Muat kok muat..
Muat kok muat..
ini dia Home stay-nya
ini dia Home stay-nya
Kayak rumah sendiri
Kayak rumah sendiri
ada dapur itu penting!  masak sendiri bikin lebih hemat
ada dapur itu penting! masak sendiri bikin lebih hemat
makan roti aja seneng banget
makan roti aja seneng banget

 

Berapa duit yang mereka habisin?

Untuk total biaya setelah dihitung-hitung, untuk biaya makan, wisata sampe beli oleh-oleh, mereka cuma ngeluarin duit sebanyak… Rp.1 juta aja! inget ini biaya 7 hari lho, jadi itungannya 1 juta itu udah lumayan murah.

Berikut ini dia rincian biaya pengeluaran per anak :

sewa home stay 120ribu

sewa mobil 150ribu

biaya HTM tempat wisata 350ribu

patungan makanan buat di home stay 100ribu

kebutuhan lainnya kayak jajan, beli-beli random, oleh-oleh  370ribu

Totalnya? Sejuta deh.

Tenang aja, pasti cukup kok megang duit segitu soalnya jajanan-jajanan di Malang harganya masih murah-murah banget, kayak mie ayam aja masih ada yang harganya Rp.2500. Nih kalo gak percaya!

mie ayam MEK... *gak ada nama lain apa..?*
mie ayam MEK… *gak ada nama lain apa..?*
mau lebih hemat? Masak sendirikayak gini
mau lebih hemat? Masak sendiri kayak gini

Keseruan apa yang paling absurd?

Ternyata waktu mereka bisa ke pantai ulu water karena nyasar! Yes bener, pantai yang indahnya gak masuk akal itu mereka dapetin karena nyasar, gokil. Kadang yang gak terencanakan itu bisa jadi suatu hal yang bikin bahagia ya? Hehehe.

 Hore nyasar ke temapt beginian
Hore nyasar ke temapt beginian

Hal yang bikin liburan ini makin bermakna?

Liburan sekelas memang gampang-gampang susah. Banyak kepala dan harus menjadikannya satu tujuan yaitu.. Happy. Niat sama konsisten juga dibutuhin sama anak sekelas, pastiin banget rencana ini bukan wacana apalagi cuma jadi imajinasi.

bukan cuma wacana
bukan cuma wacana
PECAH....
PECAH….

 

Dari jauh-jauh hari, kelasnya Sarah ini ternyata sudah menabung ke salah satu teman kelas yang dipercaya. Uang tabungan tersebut gunanya buat biaya tiket pulang-pergi Malang-Jakarta. Hal ini dilakukan buat menghindari alasan-alasan gak ada duit atau gak enak minta duit banyak ke orang tua. Tiketnya sendiri cuma Rp.230 ribu kok, bisa lah nabung segitu.

kesempatan PDKT juga banyak kalo liburan bareng, cie cie!
kesempatan PDKT juga banyak kalo liburan bareng, cie cie!
Pasti bakal jadi kisah klasik di masa depan nih
Pasti bakal jadi kisah klasik di masa depan nih

Selama perjalanan, di kereta, di mobil, perjalanan pendakian Bromo, setiap detik perjalanan, semuanya berharga banget. Sarah cerita disana doi merasa lebih lepas dan makin dekat dengan seluruh teman kelasnya. kayak seakan-akan tiap perbedaan diantara mereka bukanlah masalah apa-apa tapi setiap persamaan adalah hal yang paling menyenangkan.

Wah seru banget ya ternyata jalan-jalan sekelas! Kamu gak usah ragu lagi kalo mau jalan sekelas yang penting niat, atur, berangkat!

Penulis: Arini Sabila

 

 

 

 

 

 

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS