DESTINATION

Ini Buktinya Kamu Bisa Jadi Pinter Kalau ke Secret Garden Bedugul

img

Buat para traveler yang sering ke Bali, apakah sudah pernah main ke daerah Bedugul? Mungkin banyak yang akan menjawab sudah. Wajar aja, Bedugul memang punya destinasi wisata yang terkenal, misalnya Pura Ulun Danu di Danau Beratan dan Bedugul Botanical Garden.

Tapi, ada satu lagi tempat yang baru mejeng di Bedugul dan wajib kamu kunjungi. Apalagi, katanya tempat ini adalah objek wisata edukasional. Kamu bakal banyak dapat ilmu, syukur-syukur jadi makin pinter setelah mengunjungi tempat ini.

Namanya Secret Garden Village. Sesuai namanya yang penuh rahasia, dari luarnya kamu enggak bakal bisa menebak seperti apa keadaan di dalam objek wisata ini. Setelah membeli tiket masuk seharga lima puluh ribu, kamu bakal disambut oleh halaman luas yang sangat indah. Bangunan kayu kecokelatan dan kolam air bernuansa pegunungan akan membuatmu terkagum-kagum.

secret garden
Secret Garden di antara kawasan perbukitan Bedugul

Secret Garden Village terletak di Jalan Raya Denpasar KM 36, Luwus, Tabanan. Konsep yang ditawarkan objek wisata ini adalah menggabungkan rekreasi dan edukasi dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang pastinya menarik. Mau tahu pengetahuan apa saja yang bisa kamu dapatkan di sini? Ayo, lanjut baca ke bawah.

1. Belajar Sejarah Kecantikan di Museum Oemah Herborist

secret garden
Koleksi Museum Oemah Herborist

Buat yang belum tau, Oemah Herborist adalah produk kecantikan dan perawatan tubuh asli buatan Indonesia. Nah, di museum ini kamu bisa melihat sejarah perkembangan produk kecantikan di Indonesia, dari masih memakai daun sirih sampai krim mahal seperti sekarang. Kamu juga bakal melihat pabrik mini Oemah Herborist di sini, bisa lihat bagaimana proses pembuatan sebuah produk. Seru banget, saat masuk pengunjung akan diminta mengenakan masker, jas lab, dan alas sepatu. Higienis banget pokoknya!

secret garden
Proses pengemasan produk yang higienis
secret garden
Pusat wewangian

2. Belajar tentang Kopi di Black Eye Coffee & Roastery

secret garden
Coffee Cupping dulu, yuk!

Ini yang paling seru, setelah berkeliling museum, kita akan diajak pindah ke gedung sebelah untuk belajar tentang kopi Indonesia dan pembuatannya. Di sini kamu bisa melihat kopi dari seluruh daerah di Indonesia, lalu melihat mesin untuk roasting hingga penggilingan. Kamu juga bakal diajak untuk belajar Coffee Cupping. Ada yang tahu apa artinya? Ini adalah teknik menyeruput kopi dalam sekali hirup yang bertujuan untuk mengetahui aroma dan cita rasa sebuah kopi secara maksimal.

Setelah kelas kopi itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke kafe yang ada. Di sini kamu bisa bertemu barista dan bertanya-tanya kalau ingin tahu tentang proses pembuatan kopi secara manual dan lain-lain, semua alatnya lengkap dan pengunjung bisa mencobanya.

secret garden
Mesin roasting di Black Eye

3. Berwisata Kuliner di Restoran The Luwus

secret garden
Bebek Timbungan kaya bumbu

Ini yang paling asyik, setelah keliling dan menyerap banyak ilmu, jangan lupa mampir ke restoran ini. Cicipi makanan andalannya, yaitu Bebek Timbungan. Bebek yang diramu dengan beragam rempah ini dimasak di dalam bilah bambu, lho. Jadi, daging yang dihasilkan empuk banget dan lezat.

4. Belajar tentang Arsitektur dari Bangunannya

secret garden
Desain ramah lingkungan

Buat yang suka dengan arsitektur atau desain interior, wajib hukumnya ke sini. Siapa tahu kamu bisa belajar banyak, jangan ragu untuk bertanya pada pemandu yang bertugas. Kamu bakal terinspirasi juga saat melihat keindahan arsitektur Secret Garden.

Tim Jalan2Men senang sekali bisa mampir ke Secret Garden saat berkunjung ke Bedugul beberapa waktu yang lalu. Kalau kamu penasaran dan pengin tanya-tanya tentang Taman Rahasia ini, boleh banget tinggalkan komentar di bawah.

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS