TIPS

8 Tips & Trik untuk Smartphone Saat Traveling ke Luar Negeri

img

Mungkin karena rajin menabung, mendapat hadiah dari orang tua, atau menemukan tiket promo, ahkhirnya kamu bisa ke luar negeri dalam waktu dekat ini. Pasti kamu senang banget, dong? Yah, traveling ke mana pun harusnya menyenangkan, sih. Waktunya kamu terbebas dari PR atau kerjaan lainnya.

Nah, berhubung kamu bakal ke luar negeri, salah satu benda yang enggak bakal ketinggalan kamu bawa adalah smartphone-mu! Yang memang berguna banget untuk mengecek lokasi kalau misalnya kamu tersesat. Bisa untuk mencari tempat makan di sekitar, dan beragam manfaat lainnya. Spesial buat kamu, Jalan2Men mau kasih tips dan trik untuk smartphone.

Berikut ini 8 tips dan trik untuk smartphone yang harus kamu ketahui kalau lagi traveling ke luar negeri.

1. Jangan lepaskan pandangan dari smartphone-mu, dan simpan di tempat yang aman, apalagi saat berada di tempat ramai. Jangan sekali-kali ditaruh di saku belakang celana, ya. Kalau taruh di dalam tas, selipkan di tempat yang sulit dirogoh pencopet.

2. Matikan Data Roaming! Ini penting banget dan harusnya kamu tahu caranya, pokoknya lihat di bagian Settings – Cellular atau Settings – Connections. Soalnya, kalau tiba-tiba ada telepon masuk pulsamu bakal berkurang drastis.

3. Kalau kamu tidak membawa atau menyewa modem sendiri, bisa juga dengan mematikan Celullar Data (atau Airplane Mode kalau Cellular Data tetap On) dan menyalakan WIFI.

tips smartphone
Matiin dulu, ya.

4. Simpan peta offline di Google Maps sesuai daerah yang akan kamu kunjungi. Jadi enggak perlu online terus, deh!

tips smartphone
Offline maps

5. Simpan data pentingmu di Google Drive atau Dropbox, seperti copy paspor, penerbangan, pemesanan hotel atau tur, dan lain-lain. Gunakan fasilitas offline pada Dropbox supaya kamu bisa mengakses data kapan pun.

6. Hindari WIFI gratisan yang tidak membutuhkan password, jangan sampai datamu tercuri tanpa kamu sadari. Banyak pencuri data yang membuat website palsu supaya kamu login.

tips smartphone
Eh, ada WIFI gratis, nih!

7. Kalau memang perlu banget untuk online selama di luar negeri, beli saja SIM card lokal.

8. Beli smartphone case yang tahan banting dan tahan air. Soalnya, kalau lagi traveling pasti kita kemungkinan bakal banyak gerak dan smartphone bisa jatuh kapan saja. Ini jadi pencegahan.

tips smartphone
Coba taruh dulu hapenya.

Bagaimana menurut kamu tips dan trik di atas? Ada yang pernah kamu coba? Dan berhubung lagi liburan asyik ke luar negeri, enggak apa-apa, lho, kalau smartphone sesekali disimpan saja dan nikmati sepuasnya keadaan sekitarmu. Siapa tahu di hadapanmu ada pantai yang lautnya biru banget atau gunung yang indah banget. Selamat berlibur!

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS