DESTINATION

7 Hal yang Menantang Adrenalin di Pulau Peucang

img

Pantai selalu menjadi destinasi menggoda bagi pejalan di Indonesia. Terbukti, saat Tim Jalan2Men mengadakan polling di Twitter mengenai aktivitas yang ingin dilakukan saat liburan akhir tahun, sebesar 51% suara memilih wisata ke pantai.

Nah, tak perlu repot-repot beli tiket pesawat kalau ingin menikmati suasana pantai. Di ujung paling barat Pulau Jawa ada pulau yang terkenal karena alamnya yang liar. Yang lain daripada yang lain dan dijamin akan menantang adrenalin. Pulau Peucang namanya. Pulau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon dan kini semakin terkenal karena banyak agen yang menawarkan paket liburan ke sana.

Untuk menuju Pulau Peucang, kita harus ke Pandeglang, tepatnya ke Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur. Di sanalah dermaganya berada. Perjalanan dengan perahu memakan waktu dua jam lebih.

Ini dia 7 hal yang menantang adrenalin di Pulau Peucang.

1. Pantai pasir putih

Pulau Peucang juga banyak dikunjungi turis asing karena keindahan pantai pasir putihnya. Karena lokasinya yang cukup jauh, pulau ini tentunya menawarkan suasana yang lebih tenang dan damai. Ya, memang tidak menantang adrenalin, justru menenangkan.

Pantai putih yang cantik
Serunya main di pantai yang bening

2. Hewan liar berlalu-lalang

Waspadalah! Di Pulau Peucang banyak rusa dan monyet, juga babi hutan. Mereka berkeliaran dengan santai, dan biasanya tidak menyerang pengunjung. Yang penting jangan mengusik mereka. Berhati-hati pula dengan barang bawaan karena monyet senang mengacak-acak tas untuk mencari makanan.

Rusa dan monyet yang mencari makan
Rusa dan monyet yang mencari makan

3. Tak ada sinyal seluler

Pulau Peucang adalah tempat pelarian yang sempurna karena tidak terjangkau sinyal seluler. Nikmatilah liburan kamu sepenuhnya.

4. Trekking di hutan lebat

Ini adalah salah satu atraksi paling asyik di Pulau Peucang. Siapkan sepatu atau sandal gunung agar trekking ke Karang Copong, tempat yang terkenal untuk menyaksikan sunset, berjalan lancar. Hati-hati tersandung akar pohon karena hutan di sini cukup lebat!

Senja di Karang Copong
Senja di Karang Copong

5. Memburu Banteng

Lebih tepatnya mengamati, sih. Kita dapat melihat Banteng di Cidaon, yang jaraknya sekitar dua kilometer dari Peucang, dua puluh menit dengan perahu. Kita juga bisa naik ke menara pandang untuk menikmati panorama.

Mengamati banteng di Cidaon
Mengamati banteng di Cidaon

6. Main kano

Waktunya beraktivitas di laut. Kita bisa main kano, tepatnya perahu kecil yang panjang, untuk menuju Muara Cigenter. Di sini pemandangan beralih menjadi air yang tenang dan berwarna menghijau, dihiasi jajaran pohon aren. Nah, naik kano ini bikin deg-degan juga karena airnya sejajar dengan perahu.

Air sejajar dengan perahu
Air sejajar dengan perahu

7. Snorkeling

Kita juga sebaiknya mencoba snorkeling di Cihandarusa, tak jauh dari Pulau Peucang. Air yang jernih dan terumbu karang yang indah membuat kita tak ingin keluar dari air.

Bagaimana? Atraksi di Pulau Peucang sangat menarik, bukan? Ada yang punya pengalaman seru di Pulau Peucang? Silakan berbagi.

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS