FOOD

4 Kafe Keren yang Wajib Kamu Datangi di Canggu, Bali

img

Canggu yang terletak di Kuta Utara, Bali, adalah salah satu area yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Banyak orang bilang, Canggu akan jadi the next Seminyak. Banyak kafe lucu nan trendi serta toko-toko bermunculan di Canggu dan sekitarnya. Canggu sendiri adalah salah satu kawasan di Bali yang populer menjadi tempat tinggal bagi para ekspatriat.

Pemandangan sehari-hari yang khas di Canggu adalah para peselancar hilir mudik dengan sepeda motor dan papan selancar mereka. Tidak mengherankan karena Canggu memiliki paling tidak tiga spot untuk berselancar, yaitu Pantai Batu Bolong atau orang sering menyebutnya Pantai Canggu, lalu ada Old’s Man Surf spot, dan juga Pantai Echo.

kafe di canggu
Pemandangan sekitar Canggu
kafe di canggu
Berselancar

Berkunjung ke Canggu tidak boleh melewatkan beberapa kafe atau restoran trendi yang ada di kawasan ini. Berikut beberapa rekomendasi saya untuk ngopi-ngopi cantik di sekitar Canggu bersama teman-teman.

Machinery Coffee Bali

Machinery Coffee Bali identik dengan warna kuning. Kalau kamu berkendara dari Jalan Raya Canggu menuju Pantai Batu Bolong, kamu tidak mungkin melewatkan plang kuning Machinery Coffee di sebelah kanan jalan. Dekorasi di dalam kafe juga menggunakan warna kuning, seperti pilihan bunga untuk menghiasai setiap meja dan juga cangkir yang digunakan untuk menyajikan kopi.

Machinery Coffee menyediakan berbagai macam pilihan kopi dan juga makanan yang menarik. Salah satu favorit saya adalah Dragon Bowl, semangkuk buah-buahan disertai muesli dan jus buah naga. Untuk kopi, saya suka Cappuccino mereka. Oh ya, selain kopi dan makanannya yang menyenangkan, dinding Machinery Coffee juga sangat unik.

kafe di canggu
Interior unik 

Alamat: Jalan Pantai Batu Bolong No.35, Canggu, Bali

Deus Ex Machina

Kalau kamu sudah cukup lama tinggal atau sering main di Canggu, kamu akan sering sekali melihat orang-orang mengenakan kaus atau topi bertuliskan “Deus” atau “Deus Ex Machina”. Tempat ini adalah restoran, kafe, toko (menjual motor custom dan juga merchandise Deus), galeri kecil, tempat main skateboard, bahkan ada tempat cukur rambut juga di dalamnya. Seperti sebuah kompleks untuk bersenang-senang dan kongko bareng teman.

Ngopi di Deus (cappuccino mereka enak sekali!) bareng teman-teman terasa seperti ngopi di rumah sendiri. Bangunan Deus memiliki langit-langit tinggi sehingga membuat suasananya terasa adem dan terkesan rumahan. Ada juga beberapa bean bag besar yang bikin makin berasa seperti nongkrong di rumah sendiri, sangat nyaman!

kafe di canggu
Bagiam dalam Deus

Alamat: Jalan Batu Mejan No. 8, Canggu, Bali

Monsiuer Spoon

Kalau kamu tipe orang yang suka nongkrong di taman sambil menyesap kopi dan makan croissant (roti bulan sabit), Monsiuer Spoon cocok banget untuk kamu datangi. French bakery ini memiliki empat cabang, yaitu di Canggu, Umalas, Seminyak, dan juga Ubud. Cabang mereka di Canggu memiliki pengaturan di taman, lengkap dengan payung-payung besar berwarna putih.

Tempat ini populer sebagai tempat sarapan bagi beberapa ekspatriat yang tinggal di Canggu. Oh iya, sebaiknya datang agak pagi karena biasanya cuaca cukup panas pada siang hari. Pilihan saya di Monsieur Spoon adalah Macchiato atau Capuccino, dan tidak lupa juga Pain au Chocolat yang lezat.

kafe di canggu
Kopi nikmat

Alamat: Jalan Pantai Batu Bolong No. 55, Canggu, Bali

Peloton Supershop

Peloton Supershop adalah kafetaria vagan, jadi siap-siap untuk ditanya apakah kamu memilih coconut milk, almond milk, atau cashew milk sebagai pengganti susu di kopi kamu. Capuccino yang pertama kali saya cicipi di Peloton Supershop adalah Cappuccino dengan coconut milk alias santan. Rasanya enak juga.

Selain kopi, Peloton juga memiliki banyak varian makanan dan minuman. Saya menyukai salad (Fully Tabouleh) dan panekuk (Pedal Power Pancakes) mereka. Yang menyukai makanan dan minuman dengan penyajian apik, pasti akan jatuh hati dengan Peloton. Mereka tampil sederhana, tapi terlihat sangat berwarna dan cantik.

Salad yang sangat cantik
Salad yang sangat cantik

Alamat: Jalan Raya Pantai Berawa No. 46, Canggu, Bali

Bagaimana? Seru-seru, kan, kafe di sekitar Canggu? Penasaran dengan cerita lainnya tentang Bali, yuk main ke www.discoveryourindonesia.com.

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS