DESTINATION

4 Destinasi di Ternate yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari

img

Mungkin suatu kali kamu bertanya, kalau punya 1 hari di Ternate enaknya main ke mana, ya? Mungkin kamu lagi kunjungan keluarga ke sana dan cuma punya waktu luang untuk main selama satu hari. Mungkin juga kamu lagi kerja ke sana dan hari terakhir di sana pengin jalan-jalan dulu.

Dan inilah jawabannya, kamu bisa ke beberapa tempat ini kalau cuma punya waktu sehari di Ternate.

1. Pantai Sulamadaha

Ayo, bangun pagi-pagi dan siapkan baju renang kamu. Jadwal pertama yang harus kamu lakukan adalah berenang ke Pantai Sulamadaha. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Ternate, sekitar 14 km saja. Bisa naik kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Setelah sampai di area parkir, kamu akan tiba di Pantai Sulamadaha yang berpasir hitam. Kamu bisa berenang atau bersantai di sini.

Tapi, kalau pengin menikmati sudut lain Pantai Sulamadaha yang lebih indah, yang disebut Hol atau Pantai Kaca, kamu masih harus jalan kaki agak menanjak sekitar 15 menit. Tapi, sekarang jalan setapak ini sudah diperbaiki dan nyaman dilewati. Di sepanjang perjalanan kamu bakal tergoda dengan birunya laut.

Nah, di Hol ini masih terdapat banyak penyu. Kalau beruntung kamu pasti bisa melihatnya. Di sini kamu bisa menyewa peralatan untuk snorkeling atau ban untuk berenang santai dan menikmati suanana yang santai banget.

ternate
Pantai Sulamadaha yang berpasir hitam
ternate
Hol dilihat dari atas
ternate
Datanglah ke Hol saat pagi, masih sepi

2. Batu Angus

Dalam perjalanan ke Pantai Sulamadaha, kamu pasti melewati objek wisata yang satu ini. Batu Angus hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Ternate.

Ini adalah objek wisata alam yang sangat menarik dan menjadi andalan Ternate. Objek wisata berupa hamparan batu basal hitam yang tampak seperti hangus terbakar ini terbentang dari kaki Gunung Gamalama hingga pantai. Batu Angus terbentuk dari sisa lahar letusan Gunung Gamalama yang terjadi pada abad ke-17.

Selain bisa menikmati pemandangan Gunung Gamalama yang cantik, kamu juga menikmati lautan biru yang terhampar dari sini. Cocok-cocok untuk bersantai.

ternate
Jalan disemen di Batu Angus
ternate
Memandang laut
ternate
Berlatar Gunung Gamalama

3. Pantai Fitu

Pantai ini berada di Desa Fitu, Ternate Selatan. Tempat ini terkenal ke seantero Indonesia karena tampil dalam uang seribu rupiah. Pemandangan dari pantai ini menghadap ke Pulau Maitara. Sayangnya, kondisi pantai ini tak telalu bagus karena banyak sampah dan bau tak sedap. Tapi, kamu wajib memastikan apakah pemandangannya sama seperti yang ada di uang seribu rupiah.

ternate
Mirip enggak?

4. Danau Ngade

Danau ini berada di Desa Ngade, tak jauh dari Desa Fitu. Yang paling penting, kamu harus mencari posisi foto dari atas. Sebab, di situlah keindahannya. Danau ini juga disebut danau laguna karena seperti menyambung ke lautan, padahal tidak.

ternate
Desa di dekat danau
ternate
Danau Ngade dilihat dari atas

Nah, kamu punya masukan destinasi mana lagi yang menarik di Ternate? Silakan berbagi di bawah.

Write a Comment

POPULAR STORIES

news-img

Pantai Pasir Putih di Kei Kecil yang Serasa Pantai Pribadi

Maluku terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, apalagi yang terdapat di Pulau Kei Kecil yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan. Bagaimana, sih, pantai di Kei Kecil?

Dec 15, 2015
news-img

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng, desa di dekat Kota Wonosobo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana!

Feb 09, 2016

COMMENTS